Kamis, 01 Agustus 2013

Kunci Jawaban TES CPNS 2013

Hehehee.. Sebenarnya tidak tau juga jawabannya
Kunci jawaban hanya untuk orang yang sudah kalah dan tidak mau berusaha. Jadi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil sejati tidak perlu seperti itu. Ikutilah tantangannya dengan tenang agar anda mendapatkan rahmat.....
Daripada Judul tidak sesuai dengan apa yang anda cari lebih baik saya share aja tentang pengalaman saya sekaligus tips-tips yang saya lakukan selama mengikuti tes CPNS
Mungkin anda yang pernah melaksanakan CPNS dan tiba saat-saat tes dimana hati gundah gulanah, galau gemulai... dimana dalam waktu 2 x 2 jam menjawab rentetan soal-soal layaknya ujian akhir sekolah disuguhkan 200 soal penentu (sebenarnya Tuhanlah yang sudahmnegaturnya) kesuksesan ajang menuju PNS yang sangatlah fenomenal di negeri tercinta Indonesia ini.
CPNS merupakan ajang bergengsi dimana ada gula disitu ada semut, maka dimana ada formasi yang banyak sesuai dengan kualifikasi pendidikan anda maka disana banyak pendaftar menggandrungi dari berbagai pelosok.
Selama 2 tahun terakhir tentu banyak Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang mencetak kader-kader untuk siap dilepaskan ke lapangan pekerjaan menjadikan semakin banyak saja pesaing yang memperebutkan namanya untuk bisa terpampang namanya dipapan pengumuman belum lagi para senior-senior yang lebih berpengalaman untuk kembali battele royal dengan anak baru.
Pada tahun 2013 ini diperkenalkan sebuah system baru yaitu CAT (untuk lebi jelas bisa baca di blog tetangga ane disini)dalam penerimaan CPNS ini tapi pada dasarnya semuanya kembali pada jawaban dari kemampuan anda.

Tips yang saya lakukan antara lain:

A. Pra Tes
  1. Cari informasi seakurat mungkin untuk tujuan dimana anda akan mengikuti tes. Apakah formasi yang tersedia sesuai kualifikasi pendidikan anda.
  2. Setelah menemukan tempat dan tujuan anda perhitungkan apakah anda mampu menjalaninya apabila nanti anda ditmpatkan didaerah tersebut. Jangan sampai baru 1 minggu anda sudah mengeluh dengan tempat pekerjaan anda. Hidup tak selalu mudah Brooo..
  3. Apabila anda yakin dengan pilihan anda maka dengan Bismillah langkahkan kaki anda dengan ketenangan dan restu orang tua anda untuk mendaftar ditempat tersebut. Menurut pengalaman saya, segalanya akan mudah apabila apa yang kalian tuju itu adalah sebuah kebaikan.
  4. Sambil menunggu tes anda bisa mempelajari soal-soal latihan dan juga budaya daerah setempat.
  5. Jangan lupa berdo'a disetiap sholat dan jaga kondisi kesehatan anda.
B. Jelang Tes
  1. Tenangkan pikiran anda dalam menghadapi ujian agar bisa lebih konsentrasi.
  2. Cek kelengkapan yang anda perlukan jangan sampai hanya dengan masalah sepele konsentrasi anada tergangggu dalam menghadapi tes.
  3. Isi data diri dengan benar karena meskipun seluruh jawaban anda benar namun data yang anda isi keliru maka akan sia-sia.
  4. Manfaatkan waktu dengan baik, jangan terburu-buru namun jangan pula sampai ketinggalan waktu.
C. Menunggu Pengumuman
  1. Lakukan aktivitas seperti biasa.
  2. Lepaskan diri dari pikiran-pikiran yang negatif .
  3. Serahkan semuanya kepada Allah karena hanya kepadaNyalah kita berserah.
  4. Apabila kemungkinan terburuk terjadi jangan galau dan khawatir ketika anda dilahirkan maka anda sudah siap atas kontrak rezeki, jodoh serta akhir hidup ada.
Mungkin sampai disini saja pengalaman yang dapat saya share, semoga bermanfaat bagi peserta Calon PNS. Selamat berjuang.

0 komentar:

Posting Komentar